Beranda » Profil » Visi, Misi, dan Tujuan

Visi, Misi, dan Tujuan

Visi:

Visi Program Studi Peternakan adalah pada tahun 2025 akan menjadi institusi pendidikan tinggi yang memberikan pelayanan prima  dalam pengelolaan sumberdaya manusia, alam dan hayati yang potensial, dengan mengembangkan sistem integrasi yang berkelanjutan pada lingkungan tropis basah di Indonesia, yang dikenal secara regional, nasional, dan internasional serta meluluskan sarjana yang mampu bersaing di pasar kerja.

Misi:

  1. Melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi untuk mencapai kemaslahatan dan keselamatan manusia.
  2. Meningkatkan dan mengembangkan program akademik unggulan dalam sistem integrasi yang berkelanjutan di lingkungan tropis basah pada bidang ilmu ternak yang bermitra dengan masyarakat, pemerintah, dan pengusaha.
  3. Membangun dan memperbaiki suasana dan sistem akademik untuk menghasilkan sarjana peternakan yang unggul dalam rangka mengantisipasi era kesejagatan.
  4. Menyelenggarakan program pendidikan yang berkualitas dan kompetitif serta memberikan kesempatan belajar yang bermanfaat untuk mendukung pengembangan diri peserta didik untuk meraih sukses melalui pemahaman terhadap kaidah-kaidah ilmu peternakan dan aplikasinya di dalam era industrialisasi dan globalisasi.
  5. Meningkatkan dan mengembangkan kemampuan serta daya saing Program Studi dalam melaksanakan program akademik yang efektif, penelitian yang kompetitif dan pengabdian pada masyarakat yang dapat bermanfaat dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang relevan dengan perkembangan zaman.

Tujuan:

Menghasilkan lulusan yang bermutu dan kompeten dalam bidang Ilmu dan Teknologi peternakan dan mempunyai kemampuan daya saing untuk bekerja secara profesional di tingkat daerah, regional, nasional, dan internasional.