PENGABDIAN MANDIRI “TATALAKSANA BUDIDAYA TERNAK AYAM KAMPUNG” DI DESA TABA PADANG , KECAMATAN SEBERANG MUSI, KABUPTEN KEPAHIANG

PENGABDIAN MANDIRI “TATALAKSANA BUDIDAYA TERNAK AYAM KAMPUNG”

Dr. Suharyanto, S,Pt., M.Si. , Muhammad Dani, S.Pt., M.Sc.  dan Dr. Ir. Dadang Suherman, M.S

Jurusan Peternakan , Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu

Pada tanggal 26 maret 2021 dosen peternakan Universitas Bengkulu melaksanakan pengabdian mandiri di Desa Taba Padang, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang. Tim pengabdian yang terdiri dari 3 dosen (Dr. Suharyanto, S,Pt., M.Si. (Ketua), Muhammad Dani, S.Pt., M.Sc.  (Anggota) dan Dr. Ir. Dadang Suherman, M.S (Anggota)) dan dibantu 2 mahasiswa (Febby Sageta dan Riris Merry Judhayani Lumbantoruan) memberikan materi penyuluhan tentang “Tatalaksana Budidaya Ternak Ayam Kampung”.

Dalam kesempatan tersebut tim dosen menyampaikan bahwa kunci dari budidaya ternak ayam kampung ada 3 yaitu bibit, pakan dan manajemen pemeliharaan. Bibit yang dipakai yaitu dari indukan yang berkualitas. Pakan yang diberikan harus memenuhi kebutuhan ayam dan semua tersebut harus ditunjang dengan manajemen pemeliharaan yang baik.

Di akhir sesi tim dosen melakukan diskusi dengan peserta pengabdian. Diskusi dilakukan dengan cara tanya jawab antara tim dosen dengan peserta pengabdian. Peserta pengabdian sangat antusias dalam sesi diskusi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *